Kamis, 30 April 2015

Inilah pemda yang siap mengadakan tes CPNS 2015







Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Probolinggo Provinsi Jawa Timur (Jatim) mengajukan penambahan PNS kepada KemenPAN-RB. Pasalnya pemda tersebut mengalami kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS ) sebanyak 7.079 orang.

Kepala bidang Pengembangan dan Diklat Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sugeng Agus Purnomo, menjelaskan bahwa pihaknya setiap tahunnya selalu melakukan pengusulan terkait dengan hal mengenai kekurangan PNS di Pemda Kab. Probolinggo Jawa Timur.



Untuk pengusulan formasi CPNS 2015, kabupaten probolinggo telah mengajukan kekurangan PNS sebanyak 7.079 orang, hal ini dikarenakan oleh kebutuhan pegawai yang tergolong banyak. Namun berapa jumlah formasi CPNS 2015 Kab. Probolinggo Jawa Timur yang nantinya akan diberikan kementerian tergantung pada kebijakan pemerintah pusat. Pada penerimaan CPNS tahun lalu Pemkab Probolinggo mendapatkan jatah sebanyak 52 (lima puluh dua) formasi.

"tahun 2014, formasi CPNS pemkab probolinggo ada 52, tahun ini kita siap menyelenggarakan tes CPNS 2015 secara online, anggaran biayanya sebesar Rp. 75 juta sudah disiapkan dari APBD", terangnya, yang Infoptk.net kutip dari Kompas (20/4).

Untuk tenaga PNS yang paling banyak dibutuhkan adalah di lingkungan instansi pendidikan dan tenaga kesehatan. Untuk tenaga guru sendiri mengalami banyak kebutuhan, hal ini dikarenakan dalam satu sekolah, hanya ada 3 (tiga) guru PNS sehingga untuk menyiasati kekurangan tersebut Pemkab Probolinggo melakukan pengangkatan guru kontrak.

Demikian Informasi mengenai Inilah Pemda yang siap menggelar CPNS 2015

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com