Senin, 04 Mei 2015

Apa itu DIO? dan Download Surat Edarannya

Logo DIO (Diklat Interaksi Online)

Guru sebagai tenaga profesional memiliki tugas, fungsi serta peran penting dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Agar Guru dapat melaksanakan tugas professional nya dalam memberikan layanan pembelajaran yang berkualitas kepada peserta didik, maka wajib bagi guru untuk selalu meningkatkan kemampuan professional nya secara berkelanjutan sesuai dengan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) dalam program kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

BPSDMPK PMP Kemdikbud memfasilitasi kegiatan PKB bagi guru melalui sistem Diklat Interaksi Online (DIO). Sebelum DIO diterapkan secara masal di tahun 2015, maka perlu dilakukan ujicoba di beberapa kabupaten/kota mitra P4TK. Pelaksanaan uji coba dimulai 15 s.d 30 Desember 2014.

Manfaat DIO (Diklat Interaksi Online) 2015 adalah sebagai berikut :
a. Program DIO 2015 berupaya memfasilitasi dan memberi kesempatan seluas-luas nya dengan lebih masif ke seluruh PTK se-Indonesia untuk mengikuti program PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan).

b. Program DIO 2015 sebagai media agar lebih mendorong semangat terhadap peningkatan kemampuan PTK dalam pemanfaatan TIK lebih optimal untuk dunia pendidikan Indonesia.

c. Program DIO 2015 akan dibuka di setiap wilayah kab/kota, apabila sekolah inti (KKG/MGMP) tempat berkumpulnya para peserta DIO dapat dijangkau jaringan internet WifiID sebagai jaminan akses internet cepat dan nyaman untuk para PTK dalam mengikuti program DIO.

d. Program DIO 2015 terintegrasi dengan Layanan PADAMU NEGERI untuk menjaga validitas portofolio PTK yang akuntabel dan berkesinambungan. Akses DIO harus menggunakan akun login individu (PegID/NUPTK) masing-masing. Hal ini untuk mendorong kesadaran setiap PTK dalam menjaga dan menggunakan akun loginnya di Padamu Negeri selama ini.



Nah bagi anda yang mau mendownload surat edaran resmi terkait DIO 2015, klik dibawah ini :

Bagi anda yang berminat mengikuti DIO 2015, Silahkan langsung saja lihat jadwal pelaksanaan DIO 2015 dan Panduan cara mendaftar DIO 2015.


Demikian informasi tentang Manfaat DIO dan Arsip Surat Edaran DIO 2015.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com