Minggu, 03 Mei 2015

Cara Mengikuti DIO 2015

Setelah anda membaca informasi bahwa tahun 2015 ini, akan diadakan Diklat Online bagi guru dan Kepala Sekolah TK, SD/MI/SD, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK sederajat serta Sekolah Luar Biasa, kali ini infoptk.net jelaskan cara mengikuti diklat tersebut. Sebelumnya lihat dulu Jadwal DIO 2015.

Cara Mengajukan Kepesertaan Diklat Online (DIO) 2015 :
Untuk mendaftar menjadi peserta diklat interaksi online (DIO) 2015, silahkan anda ajukan secara mandiri melalui laman Padamu Negeri Kemdikbud.
 Berikut Prosedur Pendaftarannya :

Berikut infoptk.net jelaskan satu persatu, mengenai cara pendaftaran DIO 2015 :

1. Silahkan anda Akses Laman Padamu Negeri Kemdikbud, kemudian login menggunakan Akun   PTK masing-masing. 
tampilan Padamu
2. Setelah anda berhasil login, silahkan anda cari Menu Diklat di layar sebelah kiri, pada menu diklat tersebut berisi beberapa diklat yang bisa anda ikuti di tahun ini (contoh Diklat Kurikulum, Diklat PPCKS, Maupun DIO serta lainnya),  Nah selanjutnya pilih tab DIO (artinya anda siap mengikuti diklat interaksi online). Lebih jelasnya perhatikan gambar berikut :
Tampilan menu diklat DIO 2015 padamu

3. Selanjutnya, silahkan anda pilih Pusat Belajar (PB) yang nantinya akan anda ikuti, beserta jadwal kegiatannya. Jika telah terisi semua silahkan anda klik tombol Benar dan Lanjut, Lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini :

tampilan pilih kelas dan jadwal DIO 2015
4. Kemudian, Periksa terlebih dahulu ajuan anda. Untuk memastikan kebenaran data anda.
    Dalam menu tersebut muncul 3 (tiga) opsi Batal, Pilih Dio lain dan Simpan. Klik tombol simpan jika anda sudah memastikan bahwa data tersebut sudah benar.

5. Setelah itu, silahkan anda cetak formulir pendaftaran DIO 2015, untuk mendapatkan persetujuan dari Dinas Pendidikan. Seperti gambar di bawah ini :
Tampilan cetak ajuan peserta DIO 2015

6. Anda akan mendapatkan Formulir seperti dibawah ini :
Formulir D01 padamu

7. Serahkan formulir tersebut ke pejabat berwenang, jika telah disetujui maka muncul seperti ini :
Tampilan persetujuan DIO 2015 dilaman Padamu Negeri

Catatan : Untuk Undangan Kepesertaan Diklat Interaksi Online (DIO) 2015, undangan tersebut akan muncul otomatis setelah anda login guru. Jadi silahkan anda periksa status ajuan secara berkala apabila tampilan laman padamu anda seperti diatas.


Demikian Panduan mengenai Cara Mengikuti DIO 2015.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com